Selasa, Juni 25, 2024
Berita

Tragedi Kebakaran di Hotel Allnite & Day, Alam Sutera: Tiga Karyawan Tewas Terjebak di Lift

humasbatam.com – Tragedi kebakaran terjadi di Hotel Allnite & Day, yang terletak di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 8 Juni, sekitar pukul 15.40 WIB.

Detail Korban:
Tiga karyawan hotel, yang bekerja sebagai sekuriti, staf maintenance, dan office boy, ditemukan meninggal dunia akibat terjebak di dalam lift pada saat kebakaran melanda lantai keenam hotel.

Penyebab Kematian:
Menurut Nurudin, Danton Bravo dari Damkar Kota Tangerang Selatan, ketiga korban diduga meninggal karena menghirup asap tebal yang ditimbulkan oleh api. Saat peristiwa tersebut, terdapat total enam orang yang terjebak di lift, tetapi hanya tiga yang berhasil selamat.

Penanganan Korban:
Korban yang meninggal telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Identitas korban telah ditangani oleh pihak kepolisian, meskipun tidak dirinci secara publik oleh Nurudin.

Penyebab Kebakaran:
Kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting elektrik di ruang panel, yang menyebabkan percikan api dan dengan cepat menyebar ke area lain, termasuk koridor lift.

Respons Penanganan Kebakaran:
Petugas pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api dan melakukan tindakan penyelamatan. Nurudin menyatakan bahwa timnya telah mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, satu unit kendaraan penyelamat, dan satu unit ambulans, dengan total personel sekitar 30 orang.

Peristiwa tragis ini menyoroti pentingnya keamanan dan protokol keselamatan dalam menghadapi situasi darurat di lingkungan hotel. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.