Selasa, Juni 25, 2024
Berita

Mauresmo Hinoke Berhasil Mencetak Gol untuk Timnas Indonesia U-20 dalam Toulon Cup 2024

humasbatam.com – Dalam pertandingan yang berlangsung di Prancis pada Toulon Cup 2024, Mauresmo Hinoke, pemain diaspora asal Indonesia, mencatatkan namanya di papan skor saat Timnas Indonesia U-20 berhadapan dengan Jepang U-20. Pertandingan tersebut, yang merupakan bagian dari Grup B, berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 1-4 terhadap Jepang U-20.

Detail Pertandingan:

  • Gol Jepang: Dilakukan oleh Soma Kanda pada menit ke-7 dan 47, Ryunosuke Sato pada menit ke-66, dan Yutaka Michiwaki pada menit ke-94.
  • Gol Indonesia: Mauresmo Hinoke mencetak gol pada menit ke-70 melalui eksekusi penalti.

Kejadian Penalti:
Insiden penalti terjadi di menit ke-68, ketika Hinoke dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Jepang setelah berhasil melewati beberapa pemain lawan. Hinoke sendiri yang mengambil inisiatif untuk mengeksekusi penalti, berhasil mengecoh kiper Jepang dan menyarangkan bola ke dalam gawang.

Respon dan Dukungan Publik:
Penampilan Hinoke mendapat pujian dari banyak netizen, yang mengutarakan dukungan mereka agar PSSI segera memproses naturalisasi Hinoke menjadi warga negara Indonesia.

Profil Singkat Mauresmo Hinoke:

  • Tempat dan Tanggal Lahir: Breda, Belanda, 26 Februari 2005
  • Keturunan: Indonesia, dengan orang tua berasal dari Maluku
  • Klub Saat Ini: Dordrecht U-21, berkompetisi di Liga Belanda
  • Posisi Bermain: Penyerang, dengan kemampuan bermain sebagai winger kiri atau kanan
  • Karakteristik Bermain: Dikenal karena kecepatannya, keberanian dalam duel, keterampilan individu yang impresif, dan keakuratan dalam penyelesaian.

Hinoke saat ini sedang dalam proses naturalisasi untuk menjadi pemain resmi Timnas Indonesia U-20. Meskipun belum memiliki paspor Indonesia, ia telah diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam Toulon Cup 2024, sebuah turnamen yang memungkinkan pemain keturunan tanpa paspor Indonesia untuk mewakili tim nasional.

Penampilan Hinoke di Toulon Cup 2024 menarik banyak perhatian dan harapan; banyak yang mengharapkan bahwa proses naturalisasinya akan segera selesai sehingga ia dapat secara resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20.