Selasa, Juni 25, 2024
Berita

Strategi Menyerang Timnas Putri Indonesia Berbuah Kemenangan Dramatis Atas Bahrain di Manama

humasbatam.com – Tim nasional sepak bola wanita Indonesia memperoleh kemenangan 3-2 atas tuan rumah Bahrain dalam laga uji coba yang berlangsung di Manama pada Sabtu malam waktu Indonesia Barat.

Selama pertandingan, tim Bahrain berusaha mendominasi dengan permainan pendek untuk mempertahankan kontrol bola sebanyak mungkin. Namun, Timnas Putri Indonesia menampilkan taktik berani dengan serangan langsung dan kontra cepat yang efektif. Indonesia memulai pertandingan dengan sangat baik, mencetak gol pembuka melalui Shafira Ika di awal pertandingan.

Keunggulan tersebut diperluas menjadi 2-0 oleh Octavianti Dwi Nurmalita sebelum babak pertama berakhir. Tidak lama kemudian, Claudia Scheunemann menambahkan gol ketiga untuk Indonesia dengan tembakan jarak jauh yang menakjubkan dari luar kotak penalti, yang melayang melewati kepala kiper Bahrain dan masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua dengan skor 3-0, Bahrain meningkatkan intensitas permainannya dan mulai lebih agresif. Dalam babak ini, terjadi beberapa pergantian pemain, termasuk penarikan Claudia Scheunemann yang digantikan oleh Zahra Muzdalifah.

Bahrain berhasil memperkecil defisit menjadi 3-1 pada menit ke-65, dan terus menekan yang membuahkan hasil dengan gol kedua pada menit ke-79. Gol kedua ini terjadi melalui sebuah kesalahan dari lini belakang Indonesia yang dimanfaatkan oleh penyerang Bahrain dengan cara yang mirip dengan gol pertama mereka.

Meski Bahrain berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir. Dengan kemenangan ini, Timnas Putri Indonesia mendapat dorongan moral yang signifikan menjelang pertandingan uji coba kedua mereka melawan Bahrain, yang akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 11 Juni di Manama.