Selasa, Juni 25, 2024
Berita

Optimisme Italia: Nicolo Barella Berpotensi Pulih Tepat Waktu untuk Piala Eropa 2024

humasbatam.com – Nicolo Barella, gelandang berbakat Italia, menunjukkan pemulihan yang menggembirakan dari cedera otot yang telah mengganggunya baru-baru ini. Pemain ini kini diperkirakan akan siap bertanding tepat waktu untuk pertandingan pembuka Italia di Piala Eropa 2024.

Menjelang turnamen besar tersebut, Italia mendapat kabar positif terkait pemulihan Barella, yang merupakan komponen kunci di lini tengah tim nasional. Pemain dari klub Inter Milan tersebut telah absen dalam beberapa pertandingan uji coba, termasuk saat Italia bermain imbang 0-0 dengan Turki di Bologna dan akan absen lagi dalam pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina di Empoli.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa pemeriksaan terakhir pada Barella menunjukkan adanya perkembangan positif dalam proses pemulihannya. “Nicolò Barella menjalani tes diagnostik yang menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam proses pemulihan dari kelelahan otot yang dialaminya,” demikian pernyataan FIGC.

Barella termasuk dalam daftar 26 pemain yang dipilih oleh pelatih Italia, Luciano Spalletti, untuk berpartisipasi dalam Piala Eropa tahun depan. Keberadaan Barella yang mulai pulih tentunya menjadi kabar yang melegakan bagi Spalletti, mengingat pentingnya peran Barella di tengah lapangan bagi La Nazionale. Barella, yang berusia 27 tahun, telah tampil dalam 53 pertandingan untuk Italia dan mencetak sembilan gol, serta menjadi bagian penting dari tim yang memenangkan edisi sebelumnya dari Euro pada tahun 2021.

Spalletti mengungkapkan keyakinannya terhadap pemulihan Barella, “Kami sudah optimis sejak awal karena dia terus-menerus dalam pengawasan. Meskipun dia tidak dapat bermain di Empoli, kami yakin dia akan siap untuk pertandingan melawan Albania,” kata Spalletti seperti dikutip dari Football Italia.

Italia dijadwalkan untuk memulai perjalanan mereka di Piala Eropa 2024 dengan pertandingan melawan Albania pada tanggal 16 Juni. Italia berada di Grup B, yang juga mencakup tim-tim kuat seperti Spanyol dan Kroasia.