Rabu, April 17, 2024
Berita

Video Pemotor Seret Senjata Tajam di Jalanan di Batam Viral, Diduga Begal

Batam, Humasbatam.com – Dalam sebuah rekaman video yang tengah viral, terlihat seorang pengendara sepeda motor membawa senjata tajam dan menyeretnya di atas aspal jalan. Insiden ini dilaporkan terjadi di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan pantauan detikSumut pada hari Senin (25/3/2024), video tersebut menunjukkan dua sepeda motor menghalangi sebuah mobil yang berusaha mendahului mereka. Kedua sepeda motor tersebut terus menghalangi laju mobil tersebut.

“Dalam video terlihat aksi begal, menuju arah bandara, sambil menyeret pedang. Mereka membawa senjata tajam tersebut,” ujar penangkap video.

Ketika pengemudi mobil membunyikan klakson, kedua sepeda motor tersebut justru menyeret pedang ke atas aspal dan menimbulkan percikan api. Kejadian ini diketahui terjadi di Jalan Hang Tuah, Nongsa, Batam.

“Meskipun diingatkan dengan klakson, mereka enggan memberi jalan, malah menyeret pedang. Mereka menuju MTC, Batu Besar, Nongsa Batam,” ungkap penangkap video.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Nongsa, Inspektur Ardiansyah, mengakui telah mengetahui kejadian viral tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat terkait insiden tersebut.

“Kami telah memantau perkembangan kejadian tersebut. Namun, belum ada laporan yang masuk dari masyarakat,” ujar Ardiansyah pada Senin (25/3/2024).

Meskipun belum ada laporan dari masyarakat, Ardiansyah menyatakan bahwa pihak kepolisian telah memulai penyelidikan terhadap insiden tersebut.

“Kami sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian ini. Kami akan terus menginformasikan perkembangan selanjutnya. Selain itu, kami juga akan meningkatkan patroli di wilayah Nongsa,” tambahnya.