Selasa, Juni 25, 2024
Berita

Peluncuran Electrum H3: Motor Listrik Terbaru di Indonesia dengan Fitur Canggih

humasbatam.com – Electrum H3, motor listrik terbaru dari PT Energi Kreasi Bersama (Electrum), resmi diluncurkan di Indonesia. Motor ini hadir dengan harga promosi Rp 14,9 juta yang berlaku sampai Juni 2024, setelah itu harga akan naik menjadi Rp 15,9 juta.

Latar Belakang Perusahaan:
PT Energi Kreasi Bersama adalah hasil kerja sama antara PT TBS Energi Utama dan PT GoTo Gojek Tokopedia. Motor ini merupakan kelanjutan dari model sebelumnya, Electrum H5, yang diluncurkan pada akhir 2023.

Komentar dari Eksekutif:
Nafi Sentausa, SVP Corporate Strategy & Investor Relations TBS, menyatakan bahwa peluncuran ini sejalan dengan strategi perusahaan untuk mempercepat transisi ke energi lebih hijau dan membangun ekosistem kendaraan listrik sebagai bagian dari komitmen ‘Towards a Better Society 2030’. Patrick Adhiatmadja, Managing Director PT Energi Kreasi Bersama, menambahkan bahwa H3 dirancang untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat urban, menawarkan kemudahan dan kenyamanan berkendara, serta mendukung kebijakan pemerintah melalui insentif kendaraan listrik.

Spesifikasi Teknis:
Motor Electrum H3 dilengkapi dengan dua mode berkendara:

  • Mode Smart untuk efisiensi energi maksimal.
  • Mode Sport untuk performa maksimal dengan kecepatan hingga 65 km/jam.

Motor ini juga memiliki baterai Lithium ion berbasis nikel sebesar 1,8 kWh yang ringan dan kompak, memungkinkan jarak tempuh hingga 60 km setiap pengisian penuh. Baterai tersebut telah memenuhi standar SNI 8928-2023.

Fasilitas Baterai dan Layanan:
H3 menawarkan sistem baterai yang dapat ditukar dengan mudah di hampir 200 Battery Swapping Station yang sudah tersedia di sekitar Jakarta dan rencana ekspansi hingga 500 unit di wilayah JADETABEK hingga akhir 2024. Proses penukaran baterai dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 20 detik.

Harga promosi Electrum H3 berlaku tanpa termasuk paket baterai, yang tersedia untuk disewa mulai dari Rp 200.000 per bulan. Motor ini sudah dapat dipesan di Electrum Sales Center, Pondok Indah, Jakarta, dan tersedia unit test ride di lokasi yang sama.

Dengan kombinasi teknologi canggih dan dukungan infrastruktur yang kuat, Electrum H3 diharapkan menjadi pilihan favorit bagi pengguna kendaraan listrik di Indonesia.