Minggu, Mei 19, 2024
Berita

Tragedi di Sukoharjo: Identifikasi dan Penemuan Jenazah Wanita Muda

humasbatam.com – Seorang perempuan muda berumur 22 tahun dengan inisial S telah ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terbungkus plastik di Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Sukirdi, Kepala Dusun Dlingin Lor, Desa Lemahbang, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, membenarkan bahwa S merupakan warga setempat, berdasarkan konfirmasi keluarga saat jenazah di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Sukirdi melaporkan bahwa S meninggalkan rumahnya pada tanggal 9 April dan tidak kembali setelah berpamitan mencari makan di malam takbiran. Pencarian oleh keluarga tidak membuahkan hasil, meskipun sempat ada komunikasi yang tidak biasa menggunakan bahasa krama. Pada 13 April, keluarga diinstruksikan oleh Sukirdi untuk melaporkan kehilangan tersebut ke pihak kepolisian.

Jenazah S akhirnya ditemukan pada tanggal 14 April di sebuah parit dekat pemakaman Jatisobo. Korban terbungkus plastik dan telah mengeluarkan aroma tak sedap, dengan barang-barang berharga miliknya hilang.

Jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka pada malam hari dan dimakamkan pada pukul 22.00 WIB. S dikenal sebagai pekerja di toko pakaian di Bendosari, Sukoharjo dan dikabarkan akan melakukan lamaran usai Lebaran.

AKBP Jerrold Hendra Kumontoy, Kapolres Karanganyar, menyampaikan bahwa identitas korban sedang dalam proses konfirmasi, meski ada indikasi kuat bahwa S adalah warga Karanganyar sesuai kabar yang beredar.

Kasus kematian S telah mengejutkan dan menyedihkan komunitasnya. Otoritas hukum saat ini tengah berupaya mengungkap kebenaran di balik tragedi ini, sementara masyarakat berduka dan berharap agar keadilan segera terungkap bagi S dan keluarganya.