Minggu, Mei 19, 2024
Berita

Seri Huawei Pura 70 Diperkenalkan, Berpotensi Mengubah Lanskap Pasar Smartphone Premium

humasbatam.com – Huawei, perusahaan teknologi terkemuka, telah resmi memperkenalkan seri smartphone ‘Pura 70’ sebagai penerus dari seri ‘P’ yang telah lama berdiri. Seri baru ini memperluas portofolio produk Huawei dengan empat edisi yang berbeda: standar, Pro, Pro Plus, dan Ultra, sebagai langkah strategis untuk merebut pangsa pasar dari iPhone, yang dimiliki oleh Apple, dalam segmen premium.

Dampak Seri Mate 60 pada Industri

Pada tahun sebelumnya, perusahaan ini mencatatkan sebuah keberhasilan signifikan dengan peluncuran seri Mate 60, yang memainkan peran penting dalam menurunkan penjualan iPhone di pasar China. Menurut data terkini dari firma riset IDC, terjadi penurunan penjualan iPhone sebesar 9,6% pada tingkat tahunan, mengakibatkan penurunan posisi Apple di pasar global, dengan Samsung mengambil alih sebagai pemimpin pasar.

Struktur Harga Seri Huawei Pura 70

Huawei telah menetapkan harga yang kompetitif untuk seri Pura 70, dengan tujuan memposisikan produk ini sebagai alternatif yang menarik bagi konsumen yang biasanya memilih iPhone. Daftar harga resmi adalah sebagai berikut:

  • Huawei Pura 70: 5,499 yuan (~Rp 12,3 juta)
  • Huawei Pura 70 Pro: 6,499 yuan (~Rp 14,5 juta)
  • Huawei Pura 70 Pro Plus: 7,999 yuan (~Rp 17,9 juta)
  • Huawei Pura 70 Ultra: 9,999 yuan (~Rp 22,4 juta)

Harga ini dibandingkan dengan seri iPhone 15 yang memiliki kisaran harga mulai dari 5.999 yuan hingga 9.999 yuan, menunjukkan niat Huawei untuk bersaing secara langsung di segmen yang sama.

Fitur Unggulan dari Seri Pura 70

Seri Pura 70 menawarkan berbagai fitur yang sesuai dengan standar smartphone flagship masa kini, termasuk desain bertekstur yang elegan dan layar berukuran besar 6,8 inci pada model Ultra. Seluruh model dalam seri ini dilengkapi dengan sistem kamera triple yang canggih, menawarkan kemampuan fotografi jarak jauh dan teknologi perekaman gambar bergerak cepat.

Sistem Operasi dan Prosesor Huawei Pura 70

Sistem operasi yang digunakan dalam seri Pura 70 adalah HarmonyOS 4.2, yang merupakan pengembangan Huawei sendiri sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi karena pembatasan perdagangan dari Amerika Serikat. Terdapat spekulasi mengenai penggunaan prosesor Kirin 9010 di dalam seri ini, namun Huawei belum memberikan konfirmasi resmi terkait spekulasi tersebut.