Minggu, Mei 19, 2024
Berita

Penyelidikan Resmi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Oleh Pihak Kepolisian

humasbatam.com – Kepolisian Daerah Jawa Barat saat ini sedang melaksanakan penyelidikan terhadap kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 79.200 B. Sopir Avanza yang terkait dalam kejadian tersebut sedang diperiksa sebagai bagian dari proses penyelidikan untuk menentukan faktor penyebab kecelakaan.

Informasi dari Kombes Jules Abraham Abast menyebutkan bahwa pemeriksaan terhadap sopir Avanza ditunda karena kondisi kesehatan istri yang bersangkutan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada sopir Avanza untuk menangani keadaan darurat keluarga.

Kecelakaan terjadi di jam-jam awal pagi sekitar pukul 05.00 WIB dan diawali dengan sebuah Toyota Avanza yang menabrak Toyota Hiace yang terparkir di bahu jalan akibat pecah ban. Selanjutnya, Avanza tersebut bertabrakan dengan seorang individu di dekat Hiace dan berakhir dengan menabrak Toyota Innova yang berada di lokasi yang sama.

Tragedi ini menyebabkan satu korban jiwa meninggal dunia dan dua orang lainnya terluka. Selain itu, kerusakan materi yang cukup signifikan terjadi pada ketiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yang semuanya mengalami kerusakan berat.

Polda Jawa Barat terus berupaya menuntaskan penyelidikan untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai kejadian kecelakaan ini. Kecelakaan beruntun di Tol Cipali ini menjadi kasus yang menyoroti urgensi kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan keselamatan berkendara di jalan raya.