Minggu, Mei 19, 2024
Berita

Penegakan Parkir Gratis: Tindakan Terhadap Jukir Liar di Minimarket Jakarta

humasbatam.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta mengingatkan bahwa parkir di minimarket seharusnya gratis, tanpa biaya tambahan kepada pengunjung. Kepala Dishub Jakarta, Syafrin Liputo, telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk mengatasi masalah jukir liar di minimarket Jakarta yang terkadang meminta ongkos parkir secara paksa.

Menurut Syafrin Liputo, pengunjung minimarket seharusnya tidak dikenakan biaya parkir, dan petugas parkir di luar tidak memiliki kewajiban untuk bekerja sama dengan pemilik minimarket. Jukir tidak diizinkan memaksa pengunjung membayar parkir, seharusnya hanya menerima uang secara sukarela.

Direktur Operasional PT Midi Utama Indonesia (Alfamidi), Heru Sarwono, menegaskan bahwa Alfamidi tidak pernah memberlakukan tarif parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Jukir di gerai minimarket telah diarahkan untuk tidak meminta pembayaran parkir kepada pengunjung.

Heru menekankan bahwa jukir telah diinstruksikan untuk tidak memaksa pengunjung membayar parkir, dan bahwa parkir di Alfamidi adalah gratis. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa pengalaman berbelanja pengunjung minimarket tetap nyaman dan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.