Minggu, Mei 19, 2024
Berita

Kecelakaan Maut di Jalan Raya Posis-Cawas: Empat Pelajar Terlibat Tabrakan dengan Pikap

humasbatam.com – Di Desa Japanan, Kecamatan Cawas, terjadi sebuah insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor dan sebuah mobil pikap yang membawa muatan buah. Kejadian ini menyebabkan sepeda motor terhempas ke udara, mengakibatkan cedera serius pada penumpangnya.

Deskripsi dan Kesaksian

Dwiki Agung Nugroho, seorang saksi mata yang berusia 18 tahun, memberikan kesaksian bahwa kecelakaan terjadi ketika ia dalam perjalanan pulang dari sekolah sekitar pukul 10.00 WIB. Dua sepeda motor yang ditumpangi oleh empat siswi terlibat kecelakaan dengan pikap yang datang dari arah berlawanan. Saksi lain, Mulyadi (55), melaporkan bahwa salah satu siswi terjebak di bawah pikap, sedangkan yang lainnya terluka parah karena terkena tumpukan batu di dekat lokasi kejadian.

Kondisi Lokasi Kecelakaan

Jalan raya tempat kejadian kecelakaan merupakan area yang lurus dan lebar, dengan sungai di sisi kanan dan sawah padi di sisi kiri. Tidak ada penghalang pandangan di lokasi, yang sudah dilengkapi dengan marka jalan yang jelas, dan kondisi jalan yang baik tanpa lubang atau kerusakan yang menonjol.

Identifikasi Korban

Empat siswi yang menjadi korban kecelakaan ini adalah pelajar dari SMAN 1 Weru, Kabupaten Sukoharjo. Mereka diidentifikasi dengan inisial AAS, ANA, ANF, dan RSR, berasal dari wilayah Sukoharjo dan Gunungkidul.

Kecelakaan ini memicu keprihatinan mendalam dan menyoroti urgensi keselamatan berkendara. Otoritas terkait saat ini sedang menginvestigasi penyebab spesifik kecelakaan ini dan berupaya untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan di jalan raya agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.