Rabu, April 17, 2024
Berita

Video Kekerasan Terhadap 2 Anak di Batam Viral, Polisi Tangkap 4 Tersangka

Berita, Humasbatam.com – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan aksi kekerasan terhadap anak-anak di bawah umur telah menjadi sorotan di Batam, yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Rekaman tersebut berdurasi lebih dari dua menit, dan menunjukkan dua remaja yang masih di bawah umur menjadi korban kekerasan fisik yang dilakukan oleh sejumlah teman mereka.

Pada hari Jumat, tanggal 1 Maret 2024, Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Baja, Kompol Yuda Arvian, mengonfirmasi bahwa dua remaja, yang diidentifikasi dengan inisial SU berumur 15 tahun dan IR berumur 17 tahun, yang merupakan penduduk Tanjung Uma, Batam, telah mengalami bentuk pelecehan dan penganiayaan yang serius. Kedua remaja tersebut telah mengalami tendangan dan pukulan dari rekan-rekan mereka, serta tindakan perundungan.

Menyusul kehebohan yang ditimbulkan oleh video tersebut, kepolisian setempat segera mengambil langkah dengan memulai investigasi dan meminta kedua korban untuk memberikan keterangan. Salah satu korban, didampingi oleh ibunya, segera mengajukan laporan resmi kepada pihak berwajib.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh korban, empat orang terduga pelaku yang diidentifikasi dengan inisial RS, LS, AR, dan SR telah ditangkap oleh pihak kepolisian di tempat tinggal mereka yang juga berada di area Batam. Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa baik korban maupun pelaku sebelumnya adalah anak-anak yang telah putus sekolah.

Kompol Yuda Arvian menyampaikan bahwa penyelidikan masih berlanjut untuk memahami motif di balik kejadian tersebut. “Saat ini kami sedang memperdalam penyelidikan mengenai motif kejadian ini. Berdasarkan laporan yang masuk, ada satu korban yang tertangkap dalam video, namun terlihat ada dua korban yang mengalami perundungan di lokasi yang serupa di daerah Nagoya,” jelas Kompol Yudi Arvian.