1800 Pelari Ikuti Batuampar ATB 10 K

Share

BATAM – Walikota Batam Ahmad Dahlan melepas lomba lari Batuampat ATB  10 K di Harmoni Hotel Batu Ampar, Minggu (16/9). Agenda tahunan Kecamatan Batuampar ini disejalankan dengan Halal Bi Halal dan Peringatan HUT RI ke 67 Tingkat Kecamatan Batuampar. Event Kecamatan Batu Ampar yang diselenggarakan tiap tahun ini juga dihadiri Wakil Walikota Batam Rudi, SE,MM, Presiden direktur ATB Mr. Graham J. Fairclough, Anggota DPRD Mawardi Harni, Yunus Muda dan Mesrawati Tampubolon, Danyon 134 Tuah Sakti.

Ketua panitia Batuampar ATB 10 K yang juga Camat Batu Ampar Nurzalie S.Sos, mengatakan event yang menjadi ikon Kecamatan Batuampar dan Kota Batam ini memasuki penyelengaraan tahun ke sembilan. Tahun ini lomba lari 10 K ini diikuti 1800 peserta yang di bagi menjadi dua kategori yaitu kategori umum dan pelajar dengan total hadiah sebesar  70,5 juta. Adapun rute yang ditempuh pelari yaitu star dimulai dari Panorama regency Hotel menuju Nagoya, Simpang Baloi, kemudian berbelok menuju Batuampar, Polsek Batuampar, Harbourbay dan Finish kembali di Panorama Regency.

Nurzalie manambahkan peserta Batuampar ATB 10 K selain atlet Batam, event ini juga diikuti oleh atlet-atlet dari luar Batam diantaranya dari Magelang, Aceh, Sumatra Utara,Palembang dan Flores. Disamping itu bagi peserta non atlet dan masyarakat Kota Batam, Pantia menyiapkan undian (doorprize) yang terdiri dari Kulkan, TV,  Kipas Angin , dan berbagai hadiah menarik lainnya serta granprize satu unit sepeda motor.

Tampil sebagai juara pada kategori Umum Putra atlet dari Magelang  atas nama Elizar Gumat dengan catatan waktu 38 menit, juara kedua Welki dari Batam dengan catatan waktu 38 menit 40 detik dan juara ketiga diraih Ahmad Raiz dari Manado dengan waktu 39 menit 55 detik. Pada kategori ini, pelari Batam mendomisai sepuluh besar, dimana juara lima hingga sepuluh diraih oleh pelari Batam termasuk atlet dari yonif 134 Tuah Sakti.

Sementara itu kategori umum Putri pelari dari Magelang masih mendominasi perolehan sepuluh besar pelari Batam hanya mampu di urutan delapan dan sepuluh. Juara pada kategori Umum putri diraih oleh   Ina Rosul dari Magelang dengan catatan waktu 43 menit 40 detik,  Juara dua diraih oleh Ratna Dewi dari Sumatra Selatan dengan catatan Waktu 44 menit 12 detik , dan juara ketiga dari Aceh dengan catatan waktu44 menit 34 detik.

Di kategori pelajar putra, tampil sebagai juara atas nama Fransiskus dengan catatan waktu 43 menit 27 detk, juara kedua M. Irfandi dengan catatan waktu 43 menit 38 detik dan tempat etiga diraih oleh Michael Orlando dengan catatan waktu 45 menit 24 detik. Sedangkan kategori pelajar putri juara diraih Novita dengan waktu 53 menit 31 deti, kedua Akila dengan catatan waktu 43 menit 38 detik dan posisi ketiga diraih Astrid dengan catatan waktu 56 menit 42 detik.

Walikota Batam Ahmad Dahlan usai penyerahan hadiah mengatakan, event lomba lari Batuampar 10 K ini sudah menjadi event tingkat Kota Batam yang pesertanya setiap tahun bertambah. Dahlan mengemukakan selain sebagai rangkaian kegiatan HUT RI setiap tahunnya, kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan atlet berbakat untuk mewakili  Batam.

‚Äúseperti di kategori pelajar,  astrid yang  peraih juara ketiga selalu mendapat ikut event ini dan selalu meraih juara. ini merupakan bibit-bibit atlet yang harus terus dibina, “ujar Dahlan.

Kedepan, Pemerintah Kota Batam akan mempersiapkan even olahraga lainya seperti lari marathon atau balap sepeda yang berskala Nasional bahkan Internasional yang menjadi ikon Batam. Dengan demikian Kota Batam akan lebih terkenal dan semakain banyak yang berkunjung ke Batam, tutupnya. (humascrew_yd)

Tweet

Leave a Reply

Galeri Foto

Switch to our mobile site

Log in -