Website Bagian Humas Setdako Batam



« | »

Wawako Lantik Kabag Keuangan

BATAM- Jabatan Kepala Bagian Keuangan (Kabag) Sekretariat Daerah Kota Batam yang telah kosong sejak beberapa waktu yang lalu, kini telah diisi oleh Abd. Malik, SE menggantikan Erwinta Marius. Malik , sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam. Pelantikan dan pengambilan sumpah Malik sebagai Kabag Keuangan Setdako Batam sesuai dengan surat keputusan Nomor KPTS 82/BKD-PK/V/2011 tertanggal 03 Mei 2011 dan pertimbangan Baperjakat Nomor 04/Baperjakat/V/2011 tanggal 02 Mei 2011. Pelantikan Malik dilakukan langsung oleh Wakil Wali (Wawako) Kota Batam, Rudi SE di Lantai V Kantor Wali Kota, Kamis (5/5).

Selain Kabag Keuangan, Wawako juga melantik beberapa pejabat eselon III, yaitu Ismit Ismail, Drs Ahmad Arfah dan Marzuki M.Si. Ismit kini menjabat sebagai Kabid Penataan di Badan Pertanahan Kota Batam, sedang Ahmad Arfah kini menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Kota Batam menggantikan Malik. Dan jabatan Kabag Keuangan di Sekretariat DPRD Kota Batam kini diisi oleh Marzuki.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, Firmansyah mengatakan bahwa pelantikan Kabag Keuangan telah melalui pertimbangan-pertimbangan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Pelantikan Kabag Keuangan Setdako Batam ini dilaksanakan sesuai mekanisme dan ketentuan. Ini dilakukan karena kebutuhan untuk kelancaran tugas-tugas yang berkaitan dengan anggaran dan keuangan di Pemko,” jelasnya. Sebagai seorang Kabag keuangan Malik akan mengemban tugas yang cukup berat. Karena berkaitan dengan penyusunan Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah beserta perubahannya, dan juga memperhitungan anggaran, serta mengelola administrasi keuangan Pemerintah Daerah, tambahnya.

Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan yang ditemui usai Presentasi  penataan pantai dendang melayu, Jumat (6/5) di Lantai V Kantor Wali Kota mengatakan bahwa, yakin Malik dapat menjalankan tugasnya dengan baik karena memiliki pengalaman yang cukup di bidang keuangan baik ketika menjabat sebagai Kabid maupun ketika menjabat sebagai Sekretaris Bapeda. “Kekosongan jabatan Kabag Keuangan tidak boleh terlalu lama, karena berbagai kegiatan dan program di Pemko sudah mulai berjalan. Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan yang bersangkutan cukup memiliki pengalaman di bidang pengelolaan Keuangan,” jelas Wako.

Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agusahiman, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, Firmansyah, serta pejabat eselon II, III dan staf di lingkungan Pemko Batam.

(crew_humas/hw)

Posted by on May 5, 2011.

Categories: Foto, Siaran Pers

0 Responses

Leave a Reply

« | »




Recent Posts


Pages



Switch to our desktop site