Kru Humas

Drs. Ardiwinata

ArdiwinataPria ini sebelumnya aktif dibidang kepariwisataan dengan menduduki jabatan Kabid Promosi Dinas Pariwisata Kota Batam. Tepat di satu Tahun Kepemimpinan Dahlan-Rudi, Ardiwinata dipercaya memegang pucuk pimpinan  Humas Setdako Batam. Pengalaman didunia jurnalistik pernah di selaminya, ketika lulus APDN ia sempat bergabung dengan lembaga penyiaran publik Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru. Ayah dua orang putri ini juga gemar berolahraga, bulutangkis dan tenis merupakan kegiatan wajibnya disela kesibukan tugasnya. Menurutnya membangun tim yang kompak  sangat penting disuatu organisasi,  impiannya menjadikan humas sebagai the Dream Team di Pemko Batam dan menjadi humas terbaik di Provinsi Kepri..

Ratna Sari Tarigan, Dra

Sejak September 2009 lalu, ibu dari dua putri ini telah bergabung di Humas Crew. Perannya di Humas tidak diragukan lagi dalam membimbing rekan-rekannya dan mengelola urusan interen Humas. Dikenal dengan julukan sebagai ibu rumah tangganya Humas, ia juga memandang tugas yang dibebankan sebagai suatu amanah yang harus dilaksanakan. Mantan Kasubbag. Sarana Perekonomian ini, selain senang berbagi pengalaman, Ibu yang satu ini juga jago dalam tertib pengadministrasian.”Dengan kebersamaan tak ada yang tak bisa”, yakinnya.

 

Mutiara Ayu

Mutiara Ayu

Alumni IPDN 2009 ini sebelumnya bertugas sebagai kasubag disalah satu kecamatan sagulung. ia bergabung dengan humas pada september 2013 menempati posisi kasubag pemberitaan, walaupun terbilang baru dibidang kehumasan tidak menjadi penghambat beliau untuk bertugas selagi kita mau belajar dan bertanya pada yang lebih berpengalaman (ungkapnya). Kesenangannya berorganisasi juga banyak memberikan pelajaran untuknya dapat menyesuaikan diri dan membangun kebersamaan dengan kru humas lainnya.

 

Irwansyah Putra

Irwansyah

Berawal dari seorang kameraman hingga beralih profesi menjadi photografer. Motret itu asik, indah, enjoy and penuh tantangan. Cowok gelap ini bergabung dengan Humas Crew sejak tahun 2000. Indra photografi yang ia geluti sesuai dengan seni yang ada dalam dirinya (katanya…..sih). Era baru photografi adalah  era foto digital (mengikuti perkembangan zaman), karya-karyanya sering meraih penghargaan di berbagai lomba baik lokal maupun Nasional.

Rini

Merupakan staf administrasi yang suka lembur sampai jam 8 malam, namun sejak dipersunting oleh pujaan hatinya kegiatan itu mulai di tinggalnya “sekarang tanggung jawab sebagi seorang istri”  katanya. Semua urusan surat menyurat ada di tangannya, termasuk mengurus absen kawan-kawan di Humas. Walau sudah berumah tangga namun ada hobi yang tak bisa ditinggalkannya yaitu  hicking dan long march, bersama tim humas pernah juara 1 pada lomba Tribun Cross Country 2007.

Harianto

Dikenal banyak kalangan sebagai fotografer dan grafis designer. Pernah menimba ilmu sampai “Negeri Sakura”  membuatnya kaya akan pengalaman dalam hal desain-mendesain.  Keinginannya untuk membangun publikasi yang apik dan elok  di Pemko Batam, mendorongnya bergabung dengan Humas Pemko Batam  di tahun 2005.  Design Baliho, backdroop, karikatur, layout, cover dan lain-lain selesai sama ayah dua orang anak ini.

 

Novita Tiana

539332_4848376882303_21655943_nGadis Solo ini, saban hari bertanggungjawab mengupdate informasi kegiatan Dharma Wanita dan PKK KOta Batam. ia juga sebagai penangung jawab barang-barang inventaris kantor atau bendaharawan barang. Wanita lajang ini brgabung dengan kru humas sejak tahun 2009, dan menganggap pekerjaan sebagai sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan. Sangat berterima kasih bisa bergabung dengan Humas crew disaat institusi ini sudah berada pada rel yang benar.

 

Sopian Batobo

SofyanSebelum membesut camera 1 D X di humas Pemko Batam, pria yang satu ini sebelumnya  “khatam” tentang administrasi di Kecamatan dan Kelurahan.  Bergabung di humas sejak 2008, menurutnya  kemauan belajar  dan siap bertugas  kapanpun bagian tugas dari humas pemko Batam. Tak heran kini ia menjadikannya cameramen handal di humas Batam. Ayah dua orang anak baru saja menggapai gelar Sarjananya di Universitas Riau Kepulauan..

Yustecia Joko Priyono

Lelaki kelahiran Medan 6 Juni ini mendapatkan amanat untuk mengurus website www.humasbatam.com, pria yg  fans fanatik Bayern Munchen ini telah menyelesaikan D3 di Politeknik Negri Batam dan menyambung kuliahnya S1 Teknik informatika di Universitas Raja Ali Haji 2010 silam, Lebih kurang bergabung di humas sejak 2008, dan kini tidak hanya web saja di urusnya namun sudah merambah dunia kameraman video.

 

Ader Matader

Ader GoderAbang  Betawi kita yang satu ini merupakan layout-er majalah Media Batam produk Humas Pemko Batam. Ia juga mahir dalam disain mendisain,  Hobbynya naek gunung n’ adventur, dah sering ngerantau sampai ke pulau Dewata Bali namun hatinya akhirnya tertambat di pulau kalajengking ini, harapannya Batam menjadi tempat terakhirnya.. Bergabung dengan Kru Humas adalah pengalaman yang luar biasa……….!

Tiur

904802_10200478530719721_1746289128_oAdalah asisten khusus staf administrasi. Saban hari bertugas mengurusi agenda pemerintah kota dan membatu administrasi keuangan.  Jebolan  Perguruan Tinggi Putra Batam jurusan sastra inggris ini juga merangkap agen tiket tapi bukan calo loh…. Berkat luasnya jaringan tiur, ia sering membantu mengurus tiket liputan luar. Kendati cewek, hobi Tiur sama kayak cowok. Dia termasuk type cewek GiBol alias gila bola. Pengemar sejati MU ini kerap begadang menanti pertandingan club kesayangannya terlebih bila si chicharito sudah beraksi …

Susanti

SusantiSusan ini dulunya sempat bercita-cita menjadi atlit bulu tangkis tetapi diurungkan niatnya itu demi menjadi PNS, wanita kelahiran Jakarta 24 Februari 1985 ini sekarang menjadi kru humas sejak februari 2014 menjabat sebagai bendahara, wanita ini mempunyai 1 anak dan baru 1 suami hehe,  wanita yg hobinya jalan-jalan alias jalan kaki ini bertempat tinggal di bengkong sadai, susan ini awalnya takut untuk belajar hal-hal baru, tapi saya coba semaksimal mungkin, kalau belum di coba kita tidak bisa mengukur kemampuan kita, yang penting mau belajar

Mario Rami

Melihat tayangan video  produksi Humas Pemko Batam awalnya  kelihatan mudah kata pemuda ini. Namun setelah bergabung dengan humas pada maret 2010 baru ia merasakan langsung proses demi proses pembuatan sebuah video, salut katanya setelah mengetahui prosesnya. Setelah berkecimpung di dunia liputan lapangan, pria ini dipercayakan sebagai datok bendahara di bagian humas. Tapi tetep, belum ada gebetannya… kapan bro??

 

Faturachman

FaturPria asli cilalap ini sudah malang melintang di berbagai bidang pekerjaan. Lulusan  Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO), Jogjakarta ia pernah bergabung di TVRI Jogjakarta.  Tidak hanya itu  pria ini juga pernah berkerja di bidang  Event Organizer  (EO) di Kota Pelajar tersebut. Keputusannya merantau ke Batam tidak sia-sia,  setelah bekerja di Semenanjung Televisi ia pun bergabung dengan Korps Pegawai Republik Indonesia dan di tempatkan di Bagian Humas pada Maret 2011.  Kesehariannya, Fatur dipercaya mengedit video liputan dan juga mendesign  grafis backdrop atau baliho. Pria ini baru saja dianugrahi putri kedua nya, yang katanya  kebablasan 8 bulan  “Selamat bre”

 

Febri

FebriSebelum bergabung di Humas Pemko Batam, Pria yang satu ini mendedikasikan tugasnya pada salah satu stasiun TV Nasional Jakarta. Setahun dia tugaskan di  program Zona Merah, meliput situasi  dan kejadian di berbagai belahan dunia yang sedang dilanda konflik perang. Thailand, Kamboja, Malaysia, Kongo dan Uganda pernah di jelajahinya pria single ini.  Bergabung di Humas Pemko Batam sejak Maret 2011, menurutnya  kebanggaan bisa bergabung di Humas Pemko untuk mengabarkan kegiatan Pemko Batam kepada masyarakat Batam. Berbekal pengalamannya, jebolan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM)  Jogjakarta ini sehari-hari bertugas  membackup camera pak Wako.

Evi Risdianti

Mojang priangan ini sebelumnya merupakan reporter disalah satu media terbesar di Batam. Setelah menjadi abdi masyarakat, berkat ilmu jurnalistik yang dimilikiya, evi dipercaya bergabung dengan kru humas Pemko Batam sebagai reporter tim Wako Batam. Alumnus Universitas Padjajaran ini bertanggung jawab meliput dan membuat rilis kegiatan  Pemko Batam, tentuya dengan prinsip yang up to date dan tepat. Disela sela liputan dan membuat rilis berita, wanita asal Bandung ini selalu mengikuti perkembangan drama masa kini yang sangat digandrungi anak muda  yaitu……”Drama Korea”.

Rizdo Priyono

Pria kelahiran Tanjung pinang ini sebelumnya  merupakan Abdi Negara di Korps  Penegak Perda (Satpol PP) Kota Batam yang Pernah di BKO kan di Sekretariat KPUD Kota Batam. Berbekal kemampuannya di bidang desain dan editing , Medio Mei 2012 Rizdo dipercaya bergabung dengan Korps “Penyampai  Pesan Membangun Kesan”. Ayah dua orang anak ini sehari-hari bertugas memback up kelancaran Tim Liputan dan tentunya desain grafis sebagai bagian ilmu yang dimilikinya secara otodidak. Disela tugas liputan,  pria plontos ini gemar menyalurkan hobinya dengan bermain futsal dan takraw sebagai olahraga andalan Batam. Menurutnya, tugas di Bagian Humas harus SIAP SIBUK….!!

 

 Defi Wahyuni MZ

Wanita kelahiran Pekanbaru ini sebelumnya bekerja diperusahaan perbankan sebagai staf administrasi, ketertarikannya pada dunia Public Relation mengantarkannya bergabung dengan korps Humas Batam September 2014. Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Riau ini bertugas dibagian Humas sebagai tim jurnalistik Wakil Walikota dan PKK Kota Batam.

Humas Pemko Batam…!!

PENYAMPAI PESAN MEMBANGUN KESAN…….

26 Responses for “Kru Humas”

  1. tetty says:

    mantap tampilan humas batam sekarang, maju teruuus humas batam. ditunggu idea2 creative lainnya

  2. ini budi says:

    salute buat crew humas…
    cakep-cakep dan kaya ide kreatif… terus bekerja..

  3. anak betawi says:

    Anak Humas Kece-Kece yeeeee…
    ada yg Jomblo Kagaaaa?
    😀

  4. esti says:

    kami dari biro humas dan protokol provinsi, kami bermaksud mengadakan studi banding tentang penanganan penduduk pendatang di kota batam pada akhir november 2010 . untukk itu, kami mohon kiranya dapat dibantu kontak instansi / skpd terkait yang bs membantu kami mengenai tentang informasi penanganan penduduk pendatang. trims..

  5. choreed says:

    Crewnya nampak jelas terlihat mayoritas dihuni oleh orang-orang muda. Yang muda tentunya lebih dinamis dan lebih kreatif. Maju terus Humas Batam…

  6. gadis batam says:

    salam buat cowok gelap tuh ya….. hehehehe….;-)

  7. Wah mantap sekali gan.

  8. yanti binti arsyad says:

    🙂
    komunikasi terbuka,,,berani nampang dan mau nampang..
    humas batam..

    pesan: saya mau nitip info ya..segera,,ke siapa nih? malah bingung..

  9. Efan says:

    maju trus…..HUMAS Batam

  10. salam humas !!
    Salam kenal buat seluruh kru Hms Batam..

    websitex mantap..maju terus pantang bingung heheee..

    kawan baru
    Hayat
    Bontang Kalimantan Timur

  11. try samsuri says:

    Website ini merupakan awal yang baik untuk pemko batam, peran humas atau public relations memang sangat diperlukan di era new wave seperti ini. Semangat dan Salam PR

  12. coolman says:

    mantap, dengan bos baru, perubahan akan lebih baik lagi….

    jangan lupa pramuka, kompang n tari melayu

    bravo humas batam

  13. Aman says:

    waw mantap kru dn pimpinan humas btm smga tk bosan melayani para wartawan berbagai bangsa

  14. salam dari puskesmas belakang padang, semoga terus maju. web ini menjadi inspirasi kami lho.

  15. kang dadang says:

    gan pake template wordpress apaan nih web. layoutnya bagus gan.

  16. HARYANTO says:

    Humas pemko perlu menjalankan PP 61 2010…dengan membuat PPID ( pejabat pengelola informasi dan dokumentasi…..artinya . wadah (yuresprudensi ) bagi Humas Pemko batam ,penting dalam keterbukaan informasi Publik ,perlu lebih dipertajam substansi informasinya,seperti laporan berkala Pemko batam menyangkut seluruh laporan SKPD ,yang semuanya mengacu UU 14 2008 tentang keterbukaan informasi Publik…..tks

  17. Anonymous says:

    Salam Sejahtera,
    Web portal yang bagus dan transparant bagi informasi publik pasti akan sangat menguntungkan bagi rakyat.Namun saya ingin bertanya mengapa pelayanan dalam pembuatan KTP masih dipersulit.apa untuk membuat KTP saja harus menunggu 2 Bulan, bahkan petugas yang ditanya memberikan alasan yang tidak masuk etika professionalitas seperti (data belum dicek, komputer rusak, petugas sibuk).Apa mentang2 rakyat jelata membuat ktp jadi diperlakukan semenanya.Semoga dengan adanya website humas batam ini bisa menyampaikan aspirasi rakyat.
    Salam Sukses.

  18. ian says:

    fatur mbok photone diganti kuwi loh hahahhaha…

  19. ian says:

    nek Febri isik jomblo,nggolek sik koyo opo dab?

  20. hamid daik says:

    bg ardi pa kabar??????

  21. Muda Andrian says:

    Bang Ardi boleh gabung di Humas ng’ ?? Hobby saya Design grafis…
    Kalo disini (PU) hobby ng’ tersalurkan… hehehehe

  22. Buletin Lubuk Baja says:

    Silaturahmi semoga humas tetep jaya

  23. armit talot says:

    ass wr wb….
    saya armit talot, staf humas kota kotamobagu, sulawesi utara
    bagus sekali web nya humas batam… sangat kreatif..
    kalo berkenan bolehlah humas kota kotamobagu berguru ke humas batam.. kota kotamobagu pengen menjadi smart city seperti batam, sehingga humas kota perlu mencari daerah yang pas buat berguru… bila berkenan mohon di kabarkan.
    wassalam

Leave a Reply

Log in -