Wawako Hadiri Muskot Korpri Kota Batam

BATAM – Korps Pewagai Negeri (Korpri) Kota Batam menggelar Musyawarah Kota (Muskot) III tahun 2016, Kamis (17/11) di aula Kantor Walikota Batam. Muskot ini untuk memilih ketua dan Dewan Pengurus Korpri Kota Batam 2016-2010.  Acara dihadiri oleh seluruh pengurus KOPRI dari setiap SKPD dan Instansi Vertical se kota Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad berharap Korpri Kota Batam dapat memilih ketua dan pengurus yang kompeten. “Untuk menjadikan Korpri sebagai organisasi yang baik, memiliki kredibilitas dan program yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, organisasi Korpri saat ini diharapkan bukan hanya untuk anggota, namun manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Sehingga Korpri bisa berperan aktif dan program kegiatannya dapat berperan dan bermanfaat di masyarakat,” tuturnya.

Amsakar menjelaskan, dalam Peraturan Pemerintah no 18 tahun 2016 hanya mencantumkan Korpri jadi bagian di SKPD yang bersinggungan. Mengacu pada peraturan tersebut di Organisasi Pemerintah Kota Batam yang baru belum mencantumkan Korpri sebagai bagian dari SKPD.”Dengan kegiatan ini, diharapkan ada formulasi yang bisa didapatkan sehingga Sekretariat Korpri ini berada di SKPD mana,” imbuhnya.

Korpri, sebutnya merupakan satu-satunya wadah pegawai negeri untuk berkreasi sehingga keberadaan Korpri dinilai penting untuk meningkatkan potensi para PNS ini. “Selain memilih ketua, diharapkan dapat menghasilkan program kerja baru yang bagus untuk para anggota,” sebut Amsakar.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -