Walikota Batam Tinjau Pembangunan Jodoh-Nagoya

IMG_9818BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi meninjau proyek pembangunan Nagoya-Jodoh, Senin (22/8). Tahun ini, Pemko Batam menggesa pembangunan jalan khususnya di Nagoya-Jodoh yang merupakan pusat perekonomian di Batam.

Dalam peninjauan tersebut, Rudi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur, Kabid Prasarana jalan Dinas PU Kota Batam, Suratno dan Camat Lubuk Baja, Herman Rozie. Rudi melihat gorong-gorong, taman dan bangunan di sekitar Allium Hotel.

Disampaikan Rudi, pengerjaan penataan Nagoya-Jodoh antara lain pembersihan dan pelebaran gorong-gorong, pelebaran jalan, penataan taman dan median jalan serta penataan ruko dan toko di kawasan tersebut. “Gorong-gorong akan diperbesar dan jalan diatas gorong-gorong tersebut,” katanya.

Selain itu, Rudi juga memerintahkan Lurah untuk mengecek izin penetapan Lahan (PL) bangunan di sekitar proyek pembangunan jalan. Menurutnya, pihaknya akan membongkar bangunan yang ada di row jalan. “Ada toko yang menambah bangunannya sampai row jalan. Ini akan ditertibkan,” sebutnya.

Menurut Walikota, pembangunan jalan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Namun, katanya, bisa dilakukan bertahap atau multiyear. “Tahun ini dibuat batas atau pengecoran, pengaspalan bisa tahun depan yang penting ditandai jalan tersebut akan dilebarkan,” jelasnya.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -