Kecamatan Batam Kota Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Batam 2014

BATAM - Kecamatan Batam Kota tampil sebagai juara umum dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVII Tingkat Kota Batam tahun 2014 yang ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Batam, H.Rudi di Alun-alun Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat (7/3). Kecamatan Batam Kota keluar sebagai juara umum dengan mengantongi jum;ah nilai 92 disusul Kecamatan Batu Ampar menempati juara kedua dengan nilai 79 dan posisi ke 3 diraih Kecamatan Bengkong dengan nilai 43.

Ketua panitia pelaksanaan MTQ ke XXVII, M. Sahir melaporkan secara keseluruhan pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 7 hari dari 1-7 maret 2014. “Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana”. Dari tahun ketahun dari kualitas dan kuantitas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Jumlah peserta dan pengunjung yg mengikuti MTQ ini semakin meningkat. Untuk lebih memeriahkan MTQ ini panitia juga menyelenggarakan lomba bazaar dan rebana yang diikuti oleh 12 kecamatan se kota Batam. Nilai yg dicapai dari semua cabang cukup menggembirakan, kami yakin kualitas qori/qoriah tidak lepas dari peran semua pihak. Untuk menghadapi MTQ provinsi Kepri di karimun, akan diadakan pemusatan latihan bagi qori/qoriah untuk semua cabang mulai tanggal 10-17 Maret 2014 di asrama haji batam centre.

Ketua Dewan Hakim STQ IV Kota Batam Sarbaini yang didampingi sekretaris dewan hakim, Asril Arif membacakan nama-nama pemenang tiap cabang yang diperlombakan pada STQ kali ini. Selain itu, Dewan Hakim juga mengumumkan pemenang juara lomba Bazar dan lomba rebana STQ ke IV tahun 2013. Untuk Lomba stand bazaar dimenangkan oleh Kecamatan Sagulung,  juara kedua kecamatan Bengkong  dan juara ketiga ditempati kecamatan Sei Beduk  dan harapan 1 kecamatan Nongsa. Sementara itu juara lomba rebana kecamatan Batu Ampar  meraih juara 1 sedangkan juara kedua diraih kecamatan Sagulung dan disusul kecamatan Nongsa ditempat ke 3 serta harapan 1 kecamatan sekupang. Sairbaini juga mengatakan yang diikutkan dalam TC persiapan untuk MTQ tingkat Provinsi Kepri yaitu juara 1 dan 2 pada setiap cabang.

Wakil Walikota Batam dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kecamatan yang mengikuti MTQ tingkat Kota Batam tahun 2014 ini dan tahniah untuk Kecamatan Batam Kota yang keluar sebagai pemenang.

“Untuk adik-adik pemenang, saya minta mempersiapkan diri, mulai besok kita seleksi siapa-siapa yang akan mewakili Batam nanti dan tanggal 19 Maret kita sama-sama ke Karimun untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Sesuai komitmen kita, bawa pulang kembali piala gubernur ke Batam”, ujar Wawako.

Berkaitan dengan penyelenggaraan MTQ Nasional Ke XXV tahun 2014 yang akan di selenggarakan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Wawako menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan serta mensukseskan perhelatan yang akan di gelar pada bulan Juni mendatang.

“Momentum langka ini mari kita gaungkan perhelatan MTQ ini sampai dengan ke kelurahan demi suksesnya MTQ tingkat Nasional ini”, ajak Rudi.

Pentupuan MTQ ke XXVII tingkat Kota Batam tahun 2014 ini juga dihadiri Sekda Kota Batam, unsur FKPD, Kepala SKPD di Lingkungan Pemko Batam, Ketua LAM Kota Batam, Ketua MUI Kota Batam, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -