Wawako Buka Bazaar Sembako Murah Pemko Batam 2013

Wakil walikota menyerahkan sembako kepada warga bengkong laut Foto: SofyanBATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi, SE, MM membuka kegiatan bazaar sembako murah Pemko Batam putaran pertama yang bertempat di kelurahan Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Selasa (18/6). Kegiatan bazaar ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat Kota Batam yang membutuhkan guna memenuhi sebagian kebutuhan pangannya dengan jumlah dan harga yang murah.

Kepala Bagian Perekonomian Setdako Batam, Nurminsyah dalam laporannya mengatakan jumlah paket sembako yang akan didistribusikan sebanyak 36 ribu paket untuk 2 putaran, dengan harga beli masyarakat Rp 50 ribu per paket yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng dimana semuanya dalam kemasan pabrik. “Subsidi yang diberikan oleh Pemko Batam dalam bazaar sembako ini sebesar  45.500 rupiah . Dengan nilai per paketnya 95.500 rupiah”, imbuh Nurminsyah.

Sementara itu, Wawako Batam dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bazar sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah untuk memberikan bantuan sembako bersubsidi kepada masyarakat Kota Batam guna memenuhi sebagian kebutuhan pangan dengan harga yang murah. Juga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meringankan beban pengeluaran masyarakat pada saat bulan Ramadan, Idul Fitri, Natal dan tahun Baru.

Lebih lanjut Rudi mengatakan, terdapat peningkatan jumlah paket yang disediakan pada tahun ini sebesar 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Ini merupakan komitmen Pemko Batam yang  terus mengusahakan untuk meningkatkan jumlahnya di tahun berikutnya demi meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

“Paket sembako murah ini merupakan program Pemko Batam yang diberikan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya,” jelas Wawako.

Dalam pelaksanaan kegiatan bazaar sembako murah ini, Pemko Batam membagi dalam 2 putaran, dimana setiap putaran dilaksanakan di 12 kecamatan se Kota Batam. Putaran pertama dimulai tanggal 18 Juni sampai dengan 11 Juli 2013 dan putaran kedua diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober hingga 20 November 2013.

Adapun perincian jadwal kegiatan Bazaar Sembako Murah Pemko Batam di tiap-tiap kecamatan di Kota Batam yaitu, Kecamatan Bengkong 18 Juni (1500 paket), Kecamatan Belakang Padang 19 Juni (1500 paket), Kecamatan Nongsa 21 Juni (1000 paket), Kecamatan Bulang 25 Juni (1500 paket), Kecamatan Sagulung 27 Juni (2000 paket), Kecamatan Batu Aji 28 Juni (1500 paket), Kecamatan Sekupang 2 Juli (1500 paket), Kecamatan Galang 3 Juli (1500 paket), Kecamatan Sei Beduk 5 Juli (1500 paket), Kecamatan Batam Kota 8 Juli (1500 paket), Kecamatan Lubuk Baja 10 Juli  (1500 paket), dan Kecamatan Batu Ampar 11 Juli (1500 paket). (hms/fb)

 

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -