Gotong Royong Wujudkan Batam Bersih dan Meningkatkan Budaya Hidup Sehat

wawako menyaksikan pembersihan parit di sei binti Foto: IwanBATAM - Walikota Batam, Ahmad Dahlan dan Wakil Walikota Batam Rudi, beserta sejumlah pimpinan dan staf SKPD di lingkungan  Pemerintah Kota Batam menggelar kegiatan gotong-royong untuk menjaga agar Kota Batam tetap bersih dan jauh dari berbagai macam penyakit bersama komponen masyarakat kelurahan Sungai Binti Kecamatan Sagulung, Minggu (12/5).

Dihadapan warga kelurahan Sungai binti, Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengajak kepada seluruh masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungannya. Menurutnya, Batam sebagai Kota tempat warga pendatang merantau untuk bekerja dalam rangka merubah taraf hidup, kesejahteraan dan perekonomian maka sudah selayaknya seluruh masyarakat untuk menjaga Batam tetap indah, bersih, aman dan nyaman untuk ditempati.

“Datang ke Batam untuk mencari rezeki jadi harus menjadi lebih baik, lebih sejahtera, namun juga jangan seenaknya. Harus menjaga kebersihan, keindahan dan menciptakan rasa aman sehingga Batam nyaman untuk ditinggali maupun sebagai tempat kita bekerja”, jelas Wako.

Ke depan, Wako berharap dengan goro ini dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan, kesetiakawanan sosial, kekompakan, silaturahmi, persaudaraan dan kemandirian masyarakat kota Batam. Kegiatan semacam ini diharapkan terus dilaksanakan masyarakat bersama para RT/RW dan Lurah untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Yang unik dari goro ini adalah pemberian doorprice yang dilakukan bukan menggunakan sistem pengundian nomor, melainkan dengan memberikan pertanyaan mengenai pengetahuan dan pemahaman masyarakat seputar nilai-nilai kebangsaan dan pengetahuan umum, seperti menyebutkan sila-sila dalam pancasila, isi pembukaan UUD 1945 maupun nama-nama pejabat dilingkungan Pemko Batam yang disambut masyarakat dengan penuh antusias.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -