Wawako Membuka Konferensi Kerja PGRI Kota Batam

Sambutan wawako pada pembukaan Konperensi guru di vista Foto: SofyanBATAM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam menggelar Konferensi Kerja, Sabtu (12/1). Konferensi ini digelar untuk meningkatkan peran guru dalam menegakkan kode etik guru Indonesia untuk menjadi guru yang professional dan bermartabat.

Ketua PGRI Kota Batam, Bahrudi dalam sambutannya mengatakan konferensi ini merupakan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PGRI yang harus dilaksanakan dan dengan tema yang diangkat pada agenda ini, PGRI optimis dunia pendidikan kedepan akan lebih maju apabila didukung oleh SDM guru atau pendidik yang professional bermartabat dan sejahtera. “Dengan SDM yang ada saat ini dan perhatian yang diberikan pemerintah Kota Batam dan DPRD Kota Batam, kami optimis PGRI akan lebih baik dan profesional”, ujar Bahrudi.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam Rudi, SE dalam arahannya sebelum membuka acara ini berharap adanya peningkatan kualitas dan mutu tenaga pendidik untuk menciptakan generasi penerus yang handal, bertakwa dan mampu menjadi generasi yang berkualitas untuk membangun negerinya. Wawako juga berpesan agar guru memiliki rasa bangga sebagai seorang pengajar dan pendidik, mengingat profesi guru merupakan profesi yang mulia. Kepada PGRI wawako berpesan agar sebagai induk organisasi yang mewadahi tenaga guru, PGRI harus mampu mengoptimalkan komunikasi yang baik antara pengurus dan anggotanya.

“Komunikasi yang baik antara pengurus dan anggotanya bisa menghindari segala permasalahan dan kendala yang banyak dijumpai dalam suatu organisasi, termasuk PGRI”, jelas Wawako.

Acara yang berlangsung di hotel Vista ini juga dihadiri oleh ketua PGRI provinsi Kepri, Ketua LAM Kota Batam, Kadis Pendidikan dan  ratusan anggota PGRI Kota Batam.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -