Tutup Safari Ramadhan Wako Kunjungi Baloi dan Kabil

BATAM- Rangkaian safari ramadhan Walikota Batam yang mengagendakan kunjungan ke masjid-masjid di kota Batam, diakhiri tadi malam. Senin, (13/08) bertempat di Majid Al Misbah Perumahan Baloi Ditpam Sukajadi, Walikota Batam (Wako) Ahmad Dahlan bersama tim Safari Ramadhan melakukan buka puasa bersama dengan  jamaah dan di lanjutkan dengan Sholat Taraweh berjamaah di Masjid Baiturrahman Kavling Baru Punggur, Kabil. Selanjutnya pemerintah kota Batam akan mempersiapkan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-67.

Kedatangan Wako disambut oleh Camat Batam Kota, Lurah-lurah sekecamatan Batam Kota dan juga pengurus masjid dan tokoh masyarakat.  Ketua pengurus masjid Al Misbah, Muhamad dalam sambutannya mengisahkan, bahwa masjid Al Misbah yang masih dalam tahap pembangunan tersebut, di mulai pembangunannya 3 tahun yang lalu. Dan pada saat ini sudah menghabiskan dana sebesar Rp 1,3 Miliar yang berasal dari swadaya masyarakat dan bantuan donatur.

Lebih lanjut diungkapkan Muhamad bahwa yang menjadi kendala untuk melanjutkan pembangunan masjid adalah permasalahan dana. Selain itu warga juga mengeluhkan bahwa lokasi tempat tinggal mereka sering terjadi banjir.

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Ketua pengurus masjid, Wako mengungkakan bahwa Pemko akan memberikan bantuan kepada masjid agar pembangunan masjid yang telah berjalan 70% dapat dilanjutkan. Menyikapi keluhan warga terkait banjir yang sering terjadi di lingkungan Baloi Ditpam, Wako mengatakan bahwa Dinas PU juga sudah melaporkannya kondisi tersebut.

 “Kami sudah memerintahkan kepada Dinas PU untuk mempelajari kondisi di lapangan, agar bisa segera mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisir terjadinya banjir,” jelas Wako.

Di masjid Baiturrahman Kavling Baru Punggur, Kabil pada kesempatan berinteraksi dengan warga, Wako mengingatkan kepada jamaah yang hadir, bahwa kavling yang sudah ditempati warga tersebut adalah kavling yang sudah resmi dan permanen. Untuk itu Wako mengingatkan surat-surat yang sudah dimiliki oleh warga jangan sampai hilang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan bantuan kepada Majid Al Misbah Perumahan Baloi Ditpam Sukajadi, Masjid Baiturrahman Kavling Baru Punggur, Kabil, yang diterima langsung oleh Ketua pengurus masjid.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -