Tingkatkan Kualitas, IPIM Gelar Pelatihan Imam Masjid

BATAM- Dalam rangka meningkatkan kualitasimam Masjid di Kota batam,  Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam mengadakan pelatihan dan pembinaan bagi  Imam Masjid se Kota Batam , Rabu (22/2) di Nagoya Plaza Hotel. Sebanyak 100 peserta pelatihan merupakan imam seluruh masjid di Kota Batam terutama di daerah hinterland. Pelatihan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 22-23 Februari 2012.

Ketua panitia sekaligus Ketua IPIM Ahmad Ridho Amir  mengatakan maksud dari pelatihan tersebut melakukan usaha peningkatan SDM bukan hanya sebagai Imam Masjid tapi juga menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari menyangkut masalah keagamaan yang semakin komplek di masyarakat.  Sehingga diharapkan Imam Masjid di Kota Batam benar-benar berkulitas tidak hanya menjadi imam di Masjid namun juga memberi pencerahan dan memberikan pembinaan  bagi umat di lingkungannya.

Kepala Dinas Pariwisata yang mewakili Wawako, mengatakan pelatihan tersebut sebagai ajang memupuk silaturahmi antar para Imam Masjid dan sekaligus peningkatan kualitas SDM dari Imam Masjid itu sendiri. Ysfa menambahkan, imam masjid diharapkan juga  mengikuti perkembangan teknologi sehingga dapat memanfaatkan teknologi yang ada untuk membuat koneksi atau jaringan dengan masjid lain. Sehingga nantinya informasi-informasi penting atau kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan suatu masjid dapat diinformasikan kepada masjid lainnya.

“Untuk itu diperlukannya penataan administrasi untuk masjid, secara legalitas formal, agar nantinya tidak ditemukan lahan atau IMB yang bermasalah,” ungkap Yusfa.

Menurut Yusfa diperlukan adanya up dating data imam masjid, karena saat ini telah ada 1141 imam masjid di Kota Batam yang tersebar diseluruh Kecamatan se Kota Batam. hal ini dimaksudkan unutuk mendapat data yang valid jumlah dan alamat imam masjid di Kota Batam. Turut hadir  dalam pelatihan Imam Masjid tersebutu Bapak wakil walikota batam Rudi SE MM, Ketua MUI Kota Batam Usman Ahmad, Kepala Kantor Kemenag yang diwakili Mansyur, dan Kabag Kesra Junaidi

(humascrew_nn)

1 Response for “Tingkatkan Kualitas, IPIM Gelar Pelatihan Imam Masjid”

  1. JAMZURI SAUD, SPdI says:

    kAMI atas nama Imam Masjid, sangat apresiet dg program PEMKO Batam, sesuai slogan dan tekad IPIM Kota Batam, “BERSAMA IPIM WUJUDKAN KOTA BATAM PENUH BERKAH… semoga terwujudnya Batam sebagai Bandar dunia madani benar-benar akan segera terwujud, amin.

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -