Ikrar Kesetiaan di Hari Kesaktian Pancasila

BATAM- Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2011 berlangsung khidmat. Sabtu (01/10), bertempat di Dataran Engku Putri Batam, dalam upacara tanpa amanat yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Walikota Batam, Rudi, SE. Selain dikuti oleh peserta yang terdiri dari PNS dan THD se Kota Batam, Satpol- PP Kota Batam, serta unsur TNI dan Polri turut hadir pula peserta Lintas Nusantara Sail Wakatobi-Belitong.

Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Batam tersebut dibacakan “Ikrar Kesetiaan Terhadap Pancasila” yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ruslan Kasbulatov. Ikrar yang dibacakan tersebut bertujuan untuk mengingatkan kita kembali terhadap tragedi penghianatan terhadap Pancasila pada tanggal 1 Oktober 1965. Yang mana kejadian tersebut mengakibatkan timbulnya tragedi nasional dan gugurnya para pahlawan revolusi secara kejam dan keji di luar batas-batas kemanusiaan.

Usai upacara, Rudi dalam wawancara mengatakan bahwa setelah 46 tahun tanggung jawab untuk mengamankan Pancasila dan UUD 1945 harus terus dilaksanakan. Untuk kemudian diserahkan pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. “Mereka harus diberikan kesadaran agar mau dan mampu mengemban tanggung jawab mengamankan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Turut hadir dalam upacara Hari peringatan Kesaktian Pancasila tersebut diantaranya adalah Muspida Kota Batam, Sekdako Batam, Agussahiman, Para Asisten Kota Batam, Kepala SKPD, serta Pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

(crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -