Pemko Batam Siap Dukung Gerakan Koperasi Indonesia

BATAM- Sebagai rangkaian peringatan Hari koperasi ke-64 di Kota Batam, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan pengukuhan pengurus Dekopin Daerah Kota Batam Periode 2011-2016. Acara pengukuhan ini dilaksanakan pada hari Kamis (9/6), bertempat di aula Embung Fatimah Gedung Walikota Batam, pada pukul 13.30 WIB.

Pengukuhan Susunan Personalia Dekopinda Kota batam dipimpin langsung oleh Ketua Dekopin Wilayah Propinsi Kepri, Sugito Rusmin SE. Dilantik sebagai Ketua Harian yang baru menggantikan Asron Lubis, SH yakni Jefri De Jong yang sebelumnya juga merupakan pengurus Dekopin Daerah Batam yang dinilai cukup aktif memajukan perekonomian rakyat lewat perkoperasian. Pengukuhan ini juga disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Batam, Rudi SE, MM, Wakil Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Dekopin, Sharmila YZ, Kepala Dinas PMP-KUKM Kota Batam, Amsakar Ahmad, serta pejabat lainnya.

Asron Lubis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas sinergi yang selama ini telah terjalin antara Dekopinda Batam dengan Pemko Batam. Pemerintah Kota Batam, khususnya melalui Dinas PMP-KUKM dinilai sangat memberikan dukungan dan perhatian yang baik atas usaha yang tengah dilakukan oleh Dekopinda Batam melalui gerakan koperasi Indonesia.

“Batam juga merupakan kota yang paling aktif dalam melaksanakan peringatan Hari koperasi tiap tahunnya, untuk itu kami sedang memperjuangkan usulan agar peringatan Hari Koperasi secara nasional tahun depan akan dilaksanakan di Kota Batam,” ucap Asron. Peringatan Hari Koperasi Nasional akan diikuti dengan pelaksanaan pameran nasional yang melibatkan ribuan pengusaha kecil dan menengah yang akan memberikan kesempatan yang sangat baik bagi pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Sementara itu, Ketua Dekopinda Kota Batam yang baru dilantik, Jefri de Jong, mengatakan bahwa ia bersama seluruh pengurus Dekopin siap untuk mendukung visi misi Pemko Batam untuk mewujudkan Batam sebagai Bandar dunia yang madani. “Kami harap Pemko Batam dapat terus bergandeng tangan dengan Dekopin, kami akan berbuat banyak untuk Batam dan sejumlah rencana strategis telah kami susun demi memperjuangkan koperasi dan ekonomi kerakyatan,” pungkas Jefri saat memberikan sambutannya.

Acara pengukuhan pengurus Dekopinda Kota Batam pada siang itu diikuti dengan pelaksanaan kegiatan workshop Penguatan Kelembagaan Motivasi Usaha Gerakan Koperasi dan UKM, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Batam, Rudi SE, MM. “Atas nama Pemko Batam, saya menyampaikan dukungan sebesar-besarnya untuk gerakan koperasi, karena koperasi memihak kepada masyarakat kecil, dan hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan”, harap Rudi.

Sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan oleh Dekopin Daerah Kota Batam bersama Dinas PMP-KUKM, diantaranya yakni Gerakan Koperasi dan UKM Expo 2011 pada tanggal 12-17 Juli 2011 di Kepri Mall, kegiatan Donor Darah, Penghargaan Koperasi dan UKM Berprestasi, serta puncaknya yakni Upacara Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Batam pada tanggal 2 juli 2011 di dataran Engku Putri Batam Center.

(crew_humas/bb)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -