318 CPNS Terima SK Pengangkatan dan Penempatan Tugas

BATAM-Sebanyak 318 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah mengkuti masa orientasi secara resmi menerima petikan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Batam tentang pengangkatan dan penempatan CPNS Formasi 2010 bertempat di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Senin (28/2),

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Batam, Firmansyah dalam laporannnya menyampaikan bahwa 318 CPNS tersebut berasal dari pelamar umum. Dengan rincian, 112 formasi untuk tenaga guru, 109 formasi untuk tenaga kesehatan dan 97 formasi untuk tenaga teknis. Dijelaskan pula bahwa pada penerimaan CPNS tahun 2010 yang lalu, terdapat 321 orang yang dinyatakan lulus, namun ada 2 formasi yang tidak terisi dikarenakan mengundurkan diri dan meninggal dunia.

“Formasi yang kosong pada penerimaan CPNS 2010 tersebut tidak akan diganti, karena akan diusulkan pada formasi penerimaan CPNS yang akan datang,” jelasnya.

SK pengangkatan yang diterima para CPNSD tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Batam. Sementara penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang mereka terima, adalah berdasar Surat Kepala Kepegawaian Negera, Keputusan Direktur Jenderal Anggaran Departemen Keuangan, Keputusan Kepala Kantor Regional XII, Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Pekanbaru, dan lainnya. Penyerahan petikan SK Wali Kota ini dimaksudkan agar mereka yang telah dinyatakan lulus dari pelamar umum dapat langsung melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan membantu SKPD dimana mereka ditugaskan, tambah Firman.

Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan dalam sambutannya berpesan kepada para CPNS, agar ketika mulai menjalankan tugas dimanapun CPNS tersebut tempatkan dengan senantiasa  menunjukkan kualitas kerjanya.  Walikota juga meminta kepada CPNS baru untuk menjaga nama baik Pemerintah Kota Batam, serta memberikan kontribusi terhadap pelayanan kepada masyarakat Batam.

“Ketika telah memilih karier sebagai PNS, yang dibutuhkan adalah bagaimana membuktikan kemampuan kita” jelas Wako.

Kepada seluruh Kepala SKPD Wako meminta agar melakukan pembinaan dan memberikan bimbingan kepada CPNS yang akan mulai bertugas. “Berikan keteladanan serta contoh yang baik kepada para CPNS agar dapat menjadi contoh dan pedoman bagi CPNS dalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Surya Sardi, ST, Sekretaris Daerah Kota Batam, Agussahiman, Asisten III, Maaz Ismail dan Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemeritah Kota Batam. (crew_humas/hw)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -