Wawako Pawai Takbir bersama Masyarakat Belakang Padang

BATAM- Wakil Walikota Batam (Wawako) Ria Saptarika melakukan takbir Idul Adha 1431 H  bersama masyarakat  Kecamatan Belakang Padang, rabu (16/11).

Wawako bersama Camat dan unsur muspika Kecamatan Belakang Padang menyambut rombongan pawai di Masjid  At Taqwa setelah bertakbir mengelilingi pulau Belakang Padang. Berbeda dengan di Pulau Batam, pawai takbir di Kecamatan Hinterland ini di pandu menggunakan mobil ambulan Puskesmas Belakang Padang dan diikuti masyarakat dengan berjalan kaki, tidak ketinggalan juga partisipasi pengendara sepeda motor dan  becak sebagai angkutan khas pulau Belakang Padang. Malam Gema Takbir di Kecamatan di Belakang Padang dirangkai dengan Istighosah untuk bangsa dan korban bencana di tanah air yang dijadwalkan dilaksanakan di Gedung Indera sakti, namun karena cuaca hujan akhirnya dipindah ke Masjid At-Taqwa Belakang Padang.


Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kecamatan Belakang padang, Azhari mengatakan acara takbiran  Idul Adha 1431 H tahun ini juga gelar Istighosah untuk bangsa dan korban bencana. Menurutnya tidak pantas kita melakukan pawai takbir Idul Adha dengan berhura-hura, sementara bangsa kita sedang berduka ditimpa bencana. Azhari menambahkan pada malam ini juga akan diberikan santunan kepada siswa-siswi Belakang Padang yang kurang mampu.

Wakil walikota Batam Ria Saptarika dalam sambutannya mengatakan, Belakang Padang merupakan  Kecamatan yang memilki banyak keistimewaan. Selain merupakan Kecamatan paling tua di Kota Batam, Belakang Padang juga memiliki kekhususan yaitu satu satunya Kecamatan yang lengkap instasi vetikalnya, tentunya dengan keramahan warganya sehingga tak salah pulau ini disebut sebagai pulau penawar rindu, kata Ria.

Wawako menjelaskan, saat ini  anak-anak  Belakang Padang harus siap berkompetisi untuk tampil ke depan. Ini tentunya melalui pendidikan yang memadai. Pemko Batam tiap tahunnya  juga menyediakan beasiswa bagi anak pulau sampai ke universitas. Selain itu, banyak program pembangunan di Belakang padang seperti stadion mini, asrama pelajar, dan tentunya hot spot di dataran elang-elang laut yang harus di jaga oleh masyarakat Belakang Padang.

Ditambahkan Ria, walaupun awalnya pembangunan hot spot di belakang padang sempat di kritik oleh berbagai pihak, namun saat inijustru sangat bermanfaat dan banyak yang mendukung. Menurutnya teknologi Informasi (IT) saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan, pemerintah, pengusaha, pelajar,  termasuk masyarakat pulau seperti Belakang Padang. Melalui IT kita mengetahui informasi jendela dunia dengan mudah dan murah tentunya.

“Adik-adik sudah kenal internet, sudah punya facebook ? sudah jawab anak-anak serentak. “Bapak bangga, berarti anak-anak  Belakang Padang sudah melek teknologi” ujar Ria.

Diakhir sambutannya  wawako mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1431 H, “melalui peringatan ini mari kita tingkatkan  semangat berkurban dan kesetiakawanan sesama” tutupnya.

Usai menyampaikan sambutan, wawako berkesempatan melantik pengurus PHBI kecamatan Belakang Padang dan memberikan santunan PHBI kepada siswa-siswi kurang mampu yang ada di Kecamatan Belakang padang.   (crewhumas_yd).

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -