Syamsul : Mari Kita Laksanakan Tarawih Selama Satu Bulan Penuh

IMG_6432-dERIMG_6427-BATAM – Agenda safari Ramadhan Pemko Batam yang memasuki malam ke-20 dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Blok II Kecamatan Lubuk Baja yang dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam yang mewakili Walikota Batam. Sebelumnya Wako dijadwalkan hadir dalam acara safari Ramadhan tersebut akan tetapi pada waktu yang bersamaan Ahmad Dahlan sedang menghadiri acara pelantikan DPRD Provinsi KepriĀ  di Tanjung Pinang.

Pada kesempatan awal, Ketua Masjid Nurul Huda Blok II menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Pemko Batam yang telah menjadwalkan kegiatan Safari Ramadhan di kompleks pemukiman mereka dengan harapan syiar Islam selama bulan Suci Ramadhan dan sesudah bulan puasa tersebut semakin tumbuh pesat serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari , ungkapnya.

Masih dalam sambutannya, Hendy Hidayat juga menyampaikan kesiapan seluruh warga di Blok II Kelurahan Lubuk Baja Kota Kecamatan Lubuk Baja untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kemaslahatan umat, katanya menutup muka dimahnya.

Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Syamsul Bahrum mengatakan bahwa perlu komitmen iman semua umat Islam untuk melakukan kegiatan-kegiatan ibadah termasuk tarawih selama satu bulan penuh sehingga kita dapat meningkatkan kualitas keimanan kita bahkan ukuwah Islamiyah dapat dibina semakin rekat dan saling mengisi, harapnya di awal sambutannya.

Masih menurut Syamsul, program Pemerintah Kota Batam sebagaimana ditekankan oleh Walikota Batam selama bulan suci Ramadhan 1430 H tahun ini, melakukan safari ramadhan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga apa yang dirasakan masyarakat dapat pula dirasakan secara langsung sehingga berbagai upaya perbaikan dapat diwujudkan sesuai kebutuhan masyarakat itu pula, katanya.

Bidang pendidikan misalnya yang mengalami berbagai kendala, secara perlahan dapat kita atasi dengan penambahan unit sekolah baru maupun kelas baru sehingga dapat menampung anak usia sekolah dan jika masih belum cukup maka peran swasta pun sangat diharapkan dapat membantu penyediaan sarana kependidikanan secara proporsional, katanya lagi.

Demikian juga sektor lain yang sangat dibutuhkan masyarakt seperti kesehatan, infrastruktur sampai sosial kemasyarakatan dengan dukungan seluruh masyarakat Batam dapat kita benahi, katanya optimis.

Safari Ramadhan kali ini menghadirkan penceramah dari Persatuan Mubaligh Batam yaitu DR. Chablullah Wibisono yang menyampaikan ketekunan umat untuk memperoleh rezekidan kemaslahatan ummat, terangnya dalam tausiahnya.

Hadir mendampingi acara safarai ramadhan tersebut, Kadis Kesehatan, Mawardi Badar, Kadis Tata Kota, Gintoyono serta pejabata yang mewakili SKPD di lingkungan Pemko Batam.

(*humas_crew/ttn)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -