Safari Ramadhan Walikota di Masjid Nurul Ikhlas di Perumahan Sakura Permai

Wako:Bentuk Badan Hukum Yang Menangani Persoalan Lahan

Safari Ramadhan Walikota di Masjid Nurul Ikhlas di Perumahan Sakura Permai ft : IrwansyahSafari Ramadhan Walikota di Masjid Nurul Ikhlas di Perumahan Sakura Permai ft : IrwansyahBATAM-Hampir seluruh status lahan masjid di Kota Batam statusnya belum jelas. Hal itu diungkapkan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan ketika bersafari ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas, Sakura Permai pada Senin (7/9). Pada kegiatan safari ramadhan malam itu, pengurus masjid tidak hanya mengeluhkan status lahan yang belum jelas selama ini. Tapi juga mengenai bangunan masjid yang belum memadai.

Salah seorang pengurus Masjid Nurul Ikhlas yang terletak di Perumahan Sakura Permai, Kelurahan Kampung Seraya Kecamatan Batu Ampar mengatakan, masjid ini dipakai sebagai tempat sarana ibadah oleh masyarakat di Perumahan Sakura Permai dan Sakura Garden. Namun semangat spiritual untuk membangun masjid itu sangat tinggi. Terbukti dengan telah berdirinya TPA Nurul Ikhlas yang jumlah muridnya sudah berjumlah 150 orang.

“Kami juga sudah membangun kediaman untuk imam dan bilal. Terkait masalah lahan, kami mohon bantuan Pak Walikota untuk menyelesaikannya. Sudah setahun kami mengurus status lahan ini, namun belum juga selesai sampai kini,” jelasnya.

Menanggapi apa yang dikeluhkan jamaah Masjid Nurul Ikhlas, Walikota berjanji akan membantu menyelesaikannya melalui Badan Pertanahan Kota Batam. Dahlan menuturkan, hampir seluruh lahan masjid di Kota Batam bermasalah. Kedepan, agar permasalahan lahan masjid di Batam tidak menjadi persoalan, ia menyarankan agar dibentuk yayasan atau badan hokum. Sehingga apabila ada lahan yang bermasalah, yayasan atau badan hukum ini yang menyelesaikan.

“Badan hukum ini yang menindaklanjuti apakah status lahan itu bermasalah atau tidak,” tuturnya.

Permasalahan lainnya seperti gula, minyak goreng serta Sembako tidak ada masalah di Kota Batam. Harga gula memang sempat tinggi, namun kini sudah mulai turun. Bahkan kran impor gula di Kepri telah disetujui untuk dibuka. Usai memberikan sambutan, Walikota melanjutkan acara safari ramadhan malam itu dengan menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ikhlas.(crew_humas/dv)

Leave a Reply

Galeri Foto

Log in -